Friday, 18 December 2009

Kopi dan Teh Bisa Mengurangi Risiko Diabetes

Liputan6.com, Sydney: Siapa yang tak suka minum kopi atau teh? Semua orang pasti suka. Tapi mungkin tak banyak yang tahu jika kopi dan teh ternyata bisa mengurangi risiko terkena diabetes. Wow! Kabar menggembirakan ini datang dari hasil sebuah penelitian paling mutakhir di Australia seperti dilansir HealthDay. Setiap cangkir kopi yang Anda minum, bisa mengurangi risiko diabetes hingga tujuh persen.

" Ada bukti kuat bahwa konsumsi kopi, termasuk kopi bebas kafein, dan teh murni bisa mengurangi risiko diabetes tipe 2," kata Rachel Huxley, salah seorang direktur di The George Institute for International Health University of Sydney, Australia.

Huxley dan rekannya melakukan 18 penelitian terhadap 457.922 orang. Hasilnya, orang yang minum tiga atau empat cangkir kopi setiap hari, ternyata bisa mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2 hingga sekitar 25 persen, dibanding mereka yang tidak minum kopi.

Penelitian sebelumnya memang menunjukkan berbagai khasiat Kopi. Dalam sebuah pertemuan American Association for Cancer Research beberapa waktu lalu, para peneliti melaporkan bahwa mengkonsumsi kopi dapat mengurangi risiko kematian akibat kanker prostat. Penelitian lain menyebutkan, kopi juga bisa membantu mengurangi risiko serangan penyakit hati, Alzheimer, stroke, dan penyakit Parkinson. Nah, selamat menikmati kopi atau teh Anda hari ini.(RST/MLA)

Sumber: Liputan6.com



0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)