Wednesday, 15 July 2009

SBY Tokoh Dunia Paling Berpengaruh Versi TIME

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masuk dalam 100 tokoh dunia yang paling berpengaruh versi majalah terkemuka dunia TIME edisi Mei 2009. Pemilihan majalah TIME terbagai dalam sejumlah kategori dan Presiden Yudhoyono masuk dalam kategori Leader and Revolutionaries.

Presiden Yudhoyono masuk dalam kategori ini bersama para tokoh dunia lainnya, seperti Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Perdana Menteri Inggris Gordon Brown, Menteri Luar Negeri AS Hilary Clinton, PM Irak Nouri al-Maliki dan sejumlah tokoh dunia lainnya.

Para tokoh dari beragam latar belakang dan kalangan ini dipilih karena dianggap sebagai sosok yang memiliki pengaruh dan berdampak atas pemikiran dan tindakannya. Dalam ulasan yang ditulis mantan Wakil PM Malaysia Anwar Ibrahim, Presiden Yudhoyono disebut sebagai pemimpin negara muslim terbesar di dunia yang selama kepemimpinannya sejak memenangi Pemilu 2004 dianggap mampu melewati gejolak dan krisis ekonomi.

Juru Bicara Kepresidenan Dino Patti Djalal mengatakan, Presiden sudah menulis surat ucapan terima kasih kepada TIME. Menurut Presiden, sebagaimana diungkapkan Dino, penghargaan itu merupakan suatu penghormatan bagi pribadi dan bagi bangsa Indonesia. "Kita tidak lagi dianggap negara yang terpuruk, tapi negara teladan yang diakui dunia, dan kita patut berbangga," ujar Dino dalam dialog Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (1/5).

Menurut Dino, secara umum penghargaan ini adalah apresiasi yang sekaligus mengingatkan kita terhadap tantangan ke depan. Apalagi mereka yang dipilih TIME adalah sosok yang dianggap tangguh menghadapi tantangan. "Indonesia sendiri dinilai sebagai political success story yang langka dan tidak ditemukan di negara lain," tegas Dino.(ADO)
Sumber: http://berita.liputan6.com/politik/200905/176905/SBY.Tokoh.Dunia.Paling.Berpengaruh.Versi.TIME

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)