Friday, 25 September 2009

Indonesia Ikuti "Seatrade Europe" di Hamburg

Jakarta (ANTARA News) - Departemen Kebudayaan dan Pariwisata RI dengan dukungan KJRI Hamburg mengikuti pameran "Seatrade Europe 2009" yang dihadiri oleh 250 exhibitor dari 50 negara yang digelar di kota Hamburg .

"Seatrade Europe" merupakan pameran cruise terbesar di Eropa diikuti berbagai pihak seperti pengelola pelabuhan, cruise operator, asosiasi cruise, pelayanan kapal dan operasional hotel, makanan dan minuman, demikian keterangan pers KJRI Hamburg kepada ANTARA di Jakarta, Kamis.

Partisipasi Indonesia pada Seatrade Europe 2009 dipimpin Sekretaris Ditjen Pemasaran Noviendi Makalam.

Pameran juga menampilkan galangan kapal, destinasi kapal pesiar, perusahaan design kapal, informasi teknologi dan berbagai pihak lainnya yang terkait dengan kegiatan cruise.

Seatrade Europe 2009 yang diadakan setiap dua tahun sekali, digelar untuk kelima kalinya di kota Hamburg. Indonesia secara rutin ikut berpartisipasi dalam pameran tersebut guna mempromosikan potensi pariwisata kapal pesiar Indonesia di dunia.

Depbudpar dengan program "table top meeting" yang dilaksanakan di stan Indonesia, pendistribusian bahan promosi dan pelayanan informasi mengenai kebudayaan dan pariwisata Indonesia serta Cultural Performance menampilkan musik gamelan sebagai salah satu daya tarik stan Indonesia.

Dengan adanya pertemuan Indonesia dengan beberapa cruise liners/operators diharapkan akan meningkatkan kunjungan kapal cruise ke Indonesia.

Keikutsertaan Indonesia dalam acara ini adalah untuk mempromosikan citra positif tentang Indonesia sebagai negara yang aman dan nyaman serta memiliki keanekaragaman alam dan budaya yang menarik untuk dikunjungi.

Selain itu, menginformasikan kepada cruise line operator melalui table top meeting bahwa Indonesia akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur untuk pelayanan kunjungan kapal pesiar ke Indonesia. (*)
Sumber:
http://antaranews.com/berita/1253215464/indonesia-ikuti-seatrade-europe-di-hamburg

1 comment:

  1. salam sobat
    wah setuju banget kalau INDONESIA ikutan,,jadi pariwisata dan budaya INDONESIA terpromosikan, di HAMBURG.

    ReplyDelete

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)