Tuesday, 20 October 2009

Pengusaha Indonesia Meramaikan 12th OIC Expo di Mesir

Pameran Dagang ke-12 negara-negara anggota Organization of Islamic Conference (OIC) atau Organisasi Konferensi Islam (OKI) (12th Trade Fair Of OIC Member Countries) telah dibuka di Cairo, Mesir pada tanggal 11 Oktober 2009. Pameran ini akan berlangsung sampai dengan 16 Oktober 2009.

Terdapat tidak kurang dari 7 perusahaan dari Indonesia yang berpartisipasi dan menawarkan berbagai produk seperti wooden doors, plastic houseware, ballpoint pen, marker pen, textile, glass tablewares, serta garment, food & beverages. Perusahaan-perusahaan tersebut yaitu PT Tanamas Furnitura Industria, PT Multiplast Indo makmur, Huacon Industry, UD. Hasil Saw Mill, Ateja Multi Industry, PT Cullet Prima Setia, dan CV Kincai Indah.

Salah satu peserta yaitu dari PT Huacon, produsen ballpoint pen dan marker pen merupakan ‘pemain’ baru di pasar Timur Tengah, terutama di Mesir. Sebelum mengikuti pameran dagang ini PT Huacon telah memiliki mitra dagang/ importir di Mesir. Dengan mengikuti pameran, diharapkan produknya akan semakin dikenal dan mendapat pasar yang lebih luas di negara-negara anggota OKI, khususnya negara-negara di Timur Tengah.

Berbeda dengan PT Huacon, CV Kincai Indah yang memproduksi beberapa barang textile seperti kaus kaki muslimah belum memiliki mitra dagang di Timur Tengah. Namun demikian sejak dimuainya pameran, Herwianto Muchtar CV Kincai Indah mengaku telah mendapatkan beberapa kontak bisnis yang tertarik dengan produk yang dipasarkannya. “Pengusaha yang ikut pameran ini berasal dari negara-negara berpenduduk muslim, jadi tidak sulit menjelaskan produk yang ditawarkan dan mendapatkan calon mitra dagang dari pameran ini,” demikian menurut Herwianto.

Pengusaha Indonesia yang mengikuti pameran merupakan bagian dari sekitar 650 perusahaan dari 32 negara anggota OKI yang berpartisipasi. Pameran yang dikunjungi tidak saja oleh ribuan masyarakat Mesir tetapi juga para pengusaha dari negara-negara lain di luar Mesir ini menjadi media yang cukup strategies dalam mempromosikan dan mencari peluang pasar untuk produk-produk Indonesia yang selama ini belum dikenal luas oleh kalangan usaha di Mesir seperti produk stationary, garment, food & beverages.

Sumber: IndonesiaCairo.org

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)