Wednesday, 16 December 2009

Bandara Soetta Kedua Paling Tepat Waktu Di Dunia

Liputan6.com, Jakarta: Indonesia patut berbangga karena Bandara Internasional Soekarno Hatta, menduduki posisi ke dua sebagai "Bandara Paling Tepat Waktu" di dunia, versi Forbestraveller. Posisi pertama masih ditempati Bandara Haneda, Tokyo, Jepang.

Boleh dibilang ini merupakan loncatan prestasi, setelah tahun lalu Bandara Soekarno Hatta menempati posisi ke 6. Dalam situs Forbestraveller disebutkan, Bandara Soekarno Hatta mencatat tingkat ketepatan waktu kedatangan 84,2% dan tingkat ketepatan waktu keberangkatan 89,2%.

Posisi teratas sebagai bandara paling tepat waktu di dunia kembali diraih Bandara Haneda, Tokyo, Jepang, dengan tingkat ketepatan waktu kedatangan mencapai 88,6% dan tingkat ketepatan waktu keberangkatan 94,3%.

"Tepat waktu" di sini adalah istilah dalam dunia industri yakni keterlambatan kurang dari 15 menit.

"Biasanya pengelola bandara lebih menghitung data ketepatan waktu keberangkatan, namun kini penumpang juga menaruh perhatian yang sama pada ketepatan waktu kedatangan," kata David White, Vice President Bussiness Development FlightStats.

Daftar "Bandara Paling Tepat Waktu" ini dibuat berdasarkan pantauan terhadap 50 bandara tersibuk di dunia sesuai data dari Airport Council International (ACI). Penghitungannya dilakukan berdasarkan data statistik kedatangan dan keberangkatan antara 1 agustus hingga 31 july yang dikumpulkan oleh Flightstats.(MLA)

Sumber: Liputan6.com


0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)