Friday, 27 February 2015

Di Taman Ini Anda Bisa Melihat Keajaiban Alquran


Pembukaan taman hiburan bertema kitab suci Alquran, Holy Quran Park, di Dubai tinggal menunggu waktu. Saat ini, para pekerja tengah memberikan sentuhan terakhir sebelum taman tersebut dibuka untuk publik pada September tahun ini.
"Departemen Pekerjaan Umum saat ini telah mempersiapkan pemasangan paving dan pembuatan tempat parkir," kata pengumuman yang dibuat oleh Dubai Municipality dikutipDream.co.id dari laman Emirates 24/7, Jumat 20 Februari 2015.
Taman yang terletak di wilayah Al Khawaneej itu luasnya mencapai 64 hektare. Pusat atraksi baru ini diperuntukkan bagi warga yang ingin mengetahui tentang Alquran dan keajaibannya.
Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa melihat dari dekat semua tanaman yang disebutkan dalam Alquran (sepanjang tersedia di Uni Emirat Arab).
Dari 54 jenis tanaman yang disebutkan dalam Alquran, 35 di antaranya akan dipamerkan di dalam bangunan taman, 15 lainnya akan ditanam di rumah kaca dan 20 sisanya ditaruh di luar taman.
Taman hiburan ini juga dilengkapi terowongan yang di kanan kirinya diperlihatkan beberapa keajaiban yang digambarkan dalam Alquran dalam bentuk gambar dan audio.
Biaya total pembangunan Holy Quran Park diperkirakan sekitar 27 juta dirham atau sekitar 95 miliar.
Sumber: Dream

6 comments:

  1. membumikan al-Qur'an ya gan, Subhanallah

    ReplyDelete
  2. jadi taman al-Qur'an ya gan?

    ReplyDelete
  3. kayaknya ia Aa Judin... di Indonesia kapan ya ada,,,

    ReplyDelete
  4. Indonesia belum ada kelebihan uang dan kepedulian akan hal itu masih belum sampe... :-)

    ReplyDelete

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)