Wednesday, 31 March 2010

Jual Keramik Aromaterapi Sampai ke Amerika

Liputan6.com, Yogyakarta: Usaha kecil menengah di Desa Nogotirto, Gamping, Sleman, Yogyakarta, layak menjadi inspirasi. Selain mampu bertahan dari imbasan krisis global, kerajinan keramik aromaterapi warga Desa Nogotirto juga telah menembus pasar Amerika Serikat.

Agung Anindityawan adalah sang pemilik usaha tersebut. Sejak 1990, pria berambut gondrong ini mulai menekuni profesi sebagai pembuat kerajinan keramik aromaterapi berbahan dasar tanah liat. Dengan menggunakan konsep back to nature atau kembali ke alam, perlahan tapi pasti kerajinan keramiknya mulai merambah pasar dunia.

Usaha ini memiliki keunikan tersendiri dibanding benda kerajinan sejenisnya. Sebab, semua proses pembuatannya dikerjakan dengan tangan dan tidak menggunakan mesin sehingga lebih tradisional. Selain itu pewarnaannya berasal dari alam dengan proses penyelesaian menggunakan bahan glasir natural.

Agung mengaku permintaan terbesar akan produk kerajinan keramik aromaterapi miliknya berasal dari AS. Dalam sekali kirim ia menjual hasil kerajinannya lebih dari 3.000 produk. Omzet yang didapat pun terhitung besar yaitu mencapai Rp 30 juta dalam sebulan. Berkat ketekunannya ini, Agung mampu menghidupi enam karyawannya yang rata-rata berasal dari daerah sekitar.(YNI/YUS)

Sumber: Liputan6.com

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)