Tuesday, 17 August 2010

Pengibaran Bendera Merah Putih di KBRI Kairo Berlangsung khidmat

MasisirOnline Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di KBRI Kairo berlangsung dengan penuh khidmat. Sang Saka Merah Putih dikibarkan oleh Paskibra yang berasal dari anak-anak Sekolah Indonesia Cairo (SIC).

Suasana puasa membuat acara HUT kali ini tak membuat para hadirin lemas. Bahkan dengan berkibarnya bendera merah putih dan dibacakan Pancasila semangat 45 kembali berkobar. Instruktur Upacara, Dubes RI untuk Mesir, AM Fakhir dalam mengheningkan cipta mengingatkan akan perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Mari kita mengenang jasa-jasa para pahlawan yang mati di medan pertempuran, disungai, laut, gunung, semoga amal mereka diterima di Sisi Tuhan”

Acara yang dilaksanakan pukul 07.30 pagi tadi (17/08) dikomandani oleh Kol. Laut (P) R. Teguh Isgunanto. Apel Bendera ini dihadiri para diplomat KBRI Kairo, undangan, dan perwakilan masyarakat.

Disamping mengadakan acara upacara pengibaran bendera merah putih, KBRI kairo juga mengadakan acara donor darah, perlombahaan olah raga sepakbola, badminton, tennis meja, bowling dll. Selanjutnya acara penurunan Bendera Merah Putih dilaksanakan sore hari pukul 15.00. (AHR)

Sumber: Masisir Online

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)