Thursday, 7 April 2011

Inggris Tertarik Koridor Ekonomi Indonesia 2025

Jakarta - Utusan Khusus bidang Investasi dan Perdagangan Internasional Pangeran Andrew Albert Christian Edward menyatakan Inggris tertarik untuk terlibat dalam investasi pembangunan koridor ekonomi Indonesia 2025.

Pernyataan ketertarikan ini dikutip oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasape usai menghadiri rapat terbatas di Istana Presiden Jakarta, Kamis,.

Indonesia, kata Hatta, diminta Inggris untuk memaparkan lebih jauh program tersebut.

"Saya sampaikan bahwa kita memiliki visi 2025 to accelerate and expansion of our economic development (mempercepat dan memperluas pembangunan ekonomi). Dia (Pangeran Edward) tertarik dan mengundang saya. Pak Hatta you datang ke Inggris dan paparkan nanti saya arrange (jadwalkan) dengan beberapa menteri dan tokoh tokoh pengusaha di sana," kata Hatta mengutip ucapan Pangeran Andrew.

Meski tanggal pertemuan belum ditetapkan, namun Hatta optimistis pemaparan lebih jauh dapat menarik minat investor Inggris ke Indonesia.

Ketika ditanya Duke of York tertarik terhadap bidang apa saja, Hatta menjelaskan bahwa Pangeran Andrew menegaskan tiga hal yaitu pembangunan infrastruktur, pembangunan kapasitas dan juga perlunya memberikan kepastian usaha pada para investor melalui kebijakan-kebijakan yang tepat.

Kepada Andrew, Hatta lalu menyebutkan sektor-sektor transportasi, energi, manufaktur, pelabuhan, bandara dan air bersih sebagai diantara bidang-bidang yang diharapkan mendapatkan investasi asing, termasuk Inggris.

Pangeran Andrew bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka Jakarta, Kamis siang. (AntaraNews.com)

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)