Monday, 9 May 2011

Pelajar Indonesia Raih Satu Emas Olimpiade Fisika

Jakarta - Pelajar Indonesia meraih satu emas serta dua penghargaan khusus di ajang Olimpiade Fisika Tingkat Asia atau Asian Physics Olympiad (APhO) pada 1-9 Mei 2010 di Tel Aviv, Israel.

"Tim Indonesia berhasil meraih emas yang diraih oleh Evan Laksono dari SMAK IPEKA Tomang, Jakarta, serta dua penghargaan khusus yang setingkat di bawah medali perunggu," kata Pembina Tim Olimpade Fisika Indonesia, Hendra Kwee Ph.D, di Tel Aviv, Israel, saat dihubungi melalui sambungan telepon dengan ANTARA News dari Jakarta, Minggu.

Menurut dia, dua penghargaan khusus yang diraih tim Indonesia didapat oleh Erwin Handoko Tanin dari SMA Sutomo I Medan dan Limiardi Eka dari SMAK penabur Gading Serpong, Tangerang (Banten).

Ajang Olimpiade bergensi ini, kata Hendra, diikuti oleh 16 negara, dan enam negara diantaranya, yaitu China, Taiwan, Israel, Rusia dan Hongkong mendapat medali emas, selain tim dari Indonesia.

"Tim dari China memperoleh medali emas terbanyak, yaitu delapan medali emas," kata Hendra.

Dengan prestasi yang diraih tersebut, kata Hendra, pelajar Indonesia tidak kalah bersaing dengan pelajar dari negara lain dalam memperoleh pengakuan kemampuan mengenai fisika.

Olimpiade tersebut memberikan penghargaan berupa empat tingkatan, yaitu medali emas, medali perak, medali perunggu serta penghargaan khusus. (AntaraNews.com)

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)