Thursday, 1 December 2011

Sudah Libas Belanda, RI Siap Salip Malaysia

JAKARTA - Pertumbuhan perekonomian yang diperkirakan akan melaju 6,5 persen pada akhir tahun ini membuat pemerintah optimistis bisa mengalahkan Malaysia dalam hal perekonomian.

"Sekarang di Malaysia tidak seperti di kita yang masuk jalan tol saja ngantre-nya luar biasa. Maka dari itu dalam waktu enam bulan kita harus mengalahkan Malaysia. Masa kita kalah. Sekarang itu skala ekonomi Malaysia tidak ada apa-apanya" ungkap Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dalam seminar Tantangan BUMN ke Depan di Hotel Nikko, Jakarta, Kamis (1/12/2011).

Bukti Indonesia yang diperkirakan akan mengalahkan Malaysia dilihat dari skala perekonomian Indonesia yang terhitung sudah mengalahkan negara-negara di Eropa yang salah satunya adalah Belanda.

"Tahun ini kita sudah mengalahkan Belanda dari sisi skala perekonomian. Produksi domestik Bruto (PDB) kita sudah USD850 miliar sedangkan Belanda baru USD700 miliar. Saya kira ini pencapaian yang luar biasa. Di mana kita dulu dijajah oleh Belanda kita mengalahkannya dengan senjata, namun kali ini kita mengalahkannya dari sisi perekonomian," paparnya.

"Harusnya hal ini kita rayakan. lihat saja Republik Rakyat China (RRC) ketika mereka mengalahkan Jepang sebagai negara nomor dua di dunia. Mereka merayakannya, karena mereka (RRC) pernah dijajah oleh Jepang. Ini menunjukkan moral yang besar bagi RRC untuk terus maju," lanjutnya.

Sekadar informasi menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia di 2011 diproyeksikan dapat menembus Rp7.400 triliun. Sementara itu, untuk PDB per kapita diperkirakan berada di kisaran USD3.500-USD3.600 atau sekira Rp30,96 juta dengan asumsi nilai tukar sebesar Rp8.600 per USD.

Sumber : Okezone

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)