Tuesday, 10 January 2012

Mendikbud: 2013 produk SMK diproduksi massal

Hafiz Online(Jakarta) - Seluruh karya siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) akan diproduksi secara massal pada tahun 2013, kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh.

"Target utama kami adalah membawa karya anak-anak bangsa ini untuk diproduksi secara massal agar bisa masuk ke pasar domestik. Sayang jika karya kreatif mereka hanya sampai pada ide belaka," kata Muhammad Nuh kepada pers di Jakarta, Senin.

Dikatakan, tahun ini Kemdiknas akan menyelesaikan tahapan kelayakan teknis sehingga tahun berikutnya bisa menyiapkan karya mereka ke tahapan terakhir, pabrikasi.

Nuh menjelaskan tiga pilihan yang akan digunakan oleh kementerian untuk mencapai tujuan itu.

Pilihan pertama adalah bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berkaitan, kedua dengan menyerahkan pada investor swasta yang tertarik, dan terakhir adalah dengan kolaborasi antara pemodal privat dan BUMN.

"Saya optimistis karya anak-anak ini akan mampu menembus pasar domestik yang sangat besar ini, Indonesia itu penduduknya 220 juta jiwa, itu jumlah yang sangat besar," kata dia.

Nuh mengingatkan bahwa potensi anak-anak bangsa ini akan terhambat jika ada intervensi atau campur tangan politik yang negatif.

Sumber: Antara News

1 comment:

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)