Tuesday, 3 April 2012

UMM raih predikat kampus swasta paling unggul

Hafiz Online - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali meraih predikat kampus terunggul dalam Anugerah Kampus Unggul (AKU) dari Kopertis Wilayah VII Jawa Timur.

Rektor UMM Dr Muhajjir Effendi, Senin, mengemukakan, predikat sebagai kampus terunggul tersebut telah diraih UMM selama lima tahun berturut-turut. UMM dinilai sebagai kampus swasta terunggul dalam tiga kategori, yakni penelitian dan pengabdian masyarakat, pembinaan kemahasiswaan dan tata kelola.

"Sejak pertama digelar tahun 2008, hingga sekarang posisi UMM belum tergeser oleh kampus swasta lainnya, bahkan tahun lalu juga meraih AKU Kartika setelah mendapatkan AKU tiga kali berturut-turut," katanya.

Menurut dia, tahun ini UMM harus bersaing ketat dengan beberapa perguruan tinggi swasta lain di Jatim, yakni Universitas Kristen Petra dan UPN Surabaya, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan Jember, Unmer Malang serta Universitas Widya Gama Malang.

Ia mengaku, predikat sebagai kampus swasta terunggul di Jatim tersebut bisa mendorong semangat mahasiswa untuk berprestasi lebih baik lagi, disamping mereka juga bangga atas torehan prestasi yang diraih kampusnya.

Untuk menambah semangat dan prestasi mahasiswa, katanya, dilakukan berbagai upaya dengan menggelar berbagai kegiatan yang kompetitif, seperti beasiswa bersaing, pertandingan olahraga maupun penelitian-penelitian skala kecil yang mampu melecut semangat.

"Tradisi berprestasi di kalangan mahasiswa dan dosen maupun karyawan harus terus dipacu, bahkan harus terpatri dalam diri individu yang ada di kampus ini dalam rangka menyiapkan kompetisi di tingkat yang lebih luas, baik skala regional, nasional dan internasional," tegasnya.

Sumber: Antara News

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)