Wednesday, 7 October 2009

Bahasa Indonesia Dipelajari di 40 Negara Dunia

Liputan6.com, Makassar: Mungkin Anda tak menyangka, bila sedikitnya terdapat 40 negara di dunia mempelajari Bahasa Indonesia. Tapi itulah yang terjadi menurut guru besar Fakultas Sastra Universitas Hasanuddin Aspar Rahman di Makassar, Rabu (7/10) seperti ditulis ANTARA.

Aspar Rahman mengatakan, Bahasa Indonesia sebagai bahasa asing makin diminati masyarakat dunia. Bahasa Indonesia bahkan dipelajari di sekolah-sekolah mulai dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi.

Salah satu bukti ketertarikan negara-negara di dunia itu terhadap Bahasa Indonesia adalah digelarnya konferensi internasional pengajaran Bahasa Indonesia untuk penutur asing, Oktober 2004 di Unhas. "Malalui Bahasa Indonesia, masyarakat dunia dapat mengenal lebih dekat budaya dan bangsa Indonesia," katanya seraya mengatakan banyak lembaga-lembaga Bahasa Indonesia yang sudah dikembangkan di luar negeri.

Negara yang paling serius mengembangkan Bahasa Indonesia sebagai bahasa asing di sekolah, di antaranya adalah Jepang, Malaysia, Singapura dan Australia.(VIN)

Sumber: liputan6.com

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)