Wednesday, 7 October 2009

Solidaritas untuk Putra-Putri Korban Bencana Alam di Indonesia yang Berada di Mesir

Duka akibat bencana alam yang terjadi di tanah air dirasakan pula oleh masyarakat Indonesia di Mesir. Sejak bencana alam di Jawa Barat, 2 September 2009, Duta Besar RI A.M.Fachir beserta staff KBRI Kairo, masyarakat Indonesia dan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI), telah bahu-membahau menggalang dana bantuan kemanusiaan untuk para korban.

Bantuan bagi para korban itu diarahkan kepada keluarga atau putra-putra mereka yang saat ini tengah menuntut ilmu di Mesir. Bagaimanapun juga, musibah bencana alam itu secara langsung akan berdampak pada kelangsungan hidup para mahasiswa tersebut yang selama ini bergantung pada dukungan keluarga mereka di tanah air.

Sebagai wujud solidaritasnya, Keluarga Paguyuban Masyarakat Jawa Barat menyelenggarakan Malam Peduli Korban Gempa Bumi Jawa Barat 3 Oktober lalu. Hasil pengumpulan dana dari staf KBRI Kairo dan masyarakat Indonesia sebesar LE 6.744, 75,- (sekitar Rp.13,5 juta) diserahkan oleh Counsellor Fungsi Penerangan dan Sosial-Budaya mewakili Duta Besar RI A.M.Fachir kepada anak-anak korban.

Pada malam penyerahan dana bantuan korban untuk mahasiswa asal Jawa Barat itu, atas arahan Duta Besar, disampaikan pula bahwa kini seluruh staf KBRI Kairo sedang menggalang dana untuk korban gempa bumi yang terjadi di Sumatera Barat. Diharapkan bersama Tim Peduli Gempa Sumbar yang dibentuk Keluarga Mahasiswa Minang dapat dikumpulkan bantuan untuk meringankan beban penderitaan

delapan mahasiswa asal Sumatera Barat di Mesir yang keluarganya menjadi korban, baik korban jiwa maupun harta benda. Solidaritas dan bantuan untuk anak-anak korban bencana alam di Jawa Barat dan di Sumatera Barat yang ada di Mesir itu diharapkan dapat membantu mereka menenangkan diri dalam menghadapi musibah sekaligus menjaga semangat mereka untuk tetap fokus pada studi dan berhasil dengan hasil yang membanggakan. (Sumber: KBRI Kairo)

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)