Saturday, 10 October 2009

Produk Mie Instan Indonesia Resmi Masuki Pasar Ceko

London (ANTARA) - Produk mie instant Indomie secara resmi memasuki pasar Ceko dan dapat dijumpai di pasar swalayan terkemuka di Praha, Hypermaket Royal Ahold (Albert Hypermarket Ceko).

Sekretaris Satu Bidang Ekonomi KBRI Praha Yusran Hadromi kepada koresponden Antara London, Jumat mengatakan kehadiran produk mis instant asal Indonesia di Ceko adalah tindak lanjut dari temu bisnis antara distributor makanan Ceko dengan PT. Indofood Sukses Makmur difasilitasi KBRI Praha.

Dikatakannya setelah melalui berbagai proses dan kompetensi dari beberapa distributor, PT. Indofood Sukses Makmur menunjuk perusahaan ND Impex, s.r.o., sebagai distributor resmi mie instant Indomie di wilayah Ceko.

Sebanyak satu container mie instand diimpor ND Impex ke Ceko September lalu dan dapat dijumpai di hypermaket Royal Ahold (Albert Hypermarket) dan gerai milik Interspar Supermarket, ujarnya.

Menurut Yusran Hadromi, ND Impex juga menjajaki kemungkinan dipasarkan di gerai swalayan terkemuka lainnya seperti Tesco, Globus dan Makro.

Menurut pemilik ND Impex Oldrich Lenz, produk Indofood mempunyai kualitas yang tinggi selain dikemas dalam bungkus yang menarik dan berkualitas juga bersertifikat Halal.

Selain itu, komposisi bahan maupun cara memasak sudah diterjemahkan dalam beberapa bahasa (Inggris, Perancis, Belanda, Jerman, Spanyol dan Ceko).

Menurut Yusran PT. Indofood memberikan dukungan berupa sebagian dana listing fee kepada ND Impex yang diperlukan untuk bisa mempenetrasi rak-rak swalayan.

Diharapkan dapat meningkatkan daya saing Indomie dengan produk serupa dari Thailand dan Vietnam yang sejauh ini mendominasi pasaran Ceko.

Berbagai upaya promosi dilakukan diantaranya program ?2+1 Free?, selain mengadakan kegiatan promosi produk dan budaya berupa acara kuliner di beberapa swalayan dan Indonesian Food Festival di beberapa hotel/restaurant.

Diharapan dengan digelarnya berbagai promosi bersama KBRI Praha produk mie instan tersebut agar dikenal luas oleh masyarakat Ceko.

Kehadiran produk Indofood, dapat dijadikan sebagai satu calon pusat distribusi PT Indofood Sukses Makmur dalam mengembangkan ekspansinya ke beberapa negara di kawasan Eropa Tengah dan Timur, mengingat letak geografis Ceko yang strategis di jantung Eropa.

Selain mie instant Indomie, produk-produk Indonesia yang sudah memasuki pasar Ceko dalam beberapa tahun terakhir ini antara lain produk ABC seperti kecap manis dan asin, saus tomat, sambal serta saus tiram dan marinate sauce.

KBRI Praha berharap keberhasilan produk Indomie tersebut dapat diikuti produk pangan Indonesia lainnya dan menjadi motivasi produsen Indonesia untuk mulai memperhatikan potensi kawasan Eropa Timur. Dengan demikian, ekspor dan pangsa pasar produk makanan Indonesia ke Republik Ceko akan meningkat.

Untuk itu Yusran Hadromi berharap diadakan promosi produk unggulan Indonesia di Ceko secara reguler dengan mempertemukan pelaku usaha kedua negara yang memiliki keterkaitan.

Diharapkan, pertemuan-pertemuan serupa membuka kesempatan dan cakrawala para pelaku usaha Ceko untuk mengetahui potensi yang miliki dan tawarkan Indonesia,Yusran Hadromi.(*)

Sumber: Antaranews.com

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)