Friday, 14 September 2012

Lomba HRWC Diminati Mahasiswa Luar Negeri

Lomba karya tulis Hatta Rajasa Writing Competition (HRWC) 2012 tak hanya mengundang simpati dari para pelajar dan mahasiswa dalam negeri. Namun, mahasiswa dari luar negeri juga berpartisipasi. Pasalnya, saat ini ada beberapa mahasiswa Indonesia yang kuliah di luar negeri seperti Sudan, Australia, Inggris, dan Cina yang mengikuti karya tulis ini.

Direktur Eksekutif Pusat Studi Harapan Rakyat (PSHR) Zainal A Budiyono selaku pihak penyelenggara menjelaskan, awalnya panitia hanya menargetkan antara 300 hingga 400 artikel. Namun ternyata artikel yang masuk kepanitia mencapai 1.214.

"Ini menjadi sinyal bagus bahwa anak-anak muda di negeri ini masih bersemangat untuk berkarya. Bahkan ada beberapa mahasiswa dari luar negeri seperti Australia, Inggris, Cina dan Sudan yang ikut berkompetensi dengan para pelajar dan mahasiswa dari dalam negeri," kata Zaenal dalam Malam Anugerah Pemberian Hadiah dan Beasiswa kepada para pemenang lomba karya tulis HRWC 2012 di TIM, Cikini, Jakarta, Selasa (12/9) malam.

Zaenal menjelaskan, tujuan dari lomba ini adalah membangun optimisme kalangan anak muda dalam pembangunan bangsa Indonesia, khususnya dalam menumbuhkembangkan sikap kreatif dan inovatif, serta menciptakan peluang di kalangan anak muda.

"Penggunaan nama Hatta Rajasa lomba karya tulis ini, karena diharapkan sosoknya mampu menjadi inspirator kalangan anak muda. Sebagaimana diketahui belum lama ini Hatta Rajasa mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Inisiator Perubahan dari sebuah koran nasional. "November 2011, Hatta juga mendapatkan penghargaan Publik Policy Award dari Asia Society," tandasnya.

HRWC 2012 adalah sebuah lomba karya tulis tingkat pelajar dan mahasiswa yang diselenggarakan PSHR. HRWC 2012 diikuti pelajar dan mahasiswa dari seluruh sekolah dan kampus di Indonesia. Bahkan diikuti mahasiswa Indonesia di luar negeri, seperti Australia dan Sudan.

Dari semua artikel yang masuk, dinilai juri-juri berpengalaman dan ditetapkan sepuluh nominator untuk masing-masing kategori yakni kategori pelajar dan kategori mahasiswa. Selanjutnya, dari sepuluh nominator dari pelajar dan mahasiswa, diambil tiga pemenang dari masing-masing kategori.

Hadir dalam acara Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, MenPAN Azwar Abubakar, politisi DPR RI, pengamat politik, serta sejumlah akademisi dari kalangan kampus dan pelajar.

Sumber:Liputan 6

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)