Saturday, 15 September 2012

Ekonomi RI Terkuat Kedua di Dunia

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Armida S Alisjahbana mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini menempati urutan nomor dua tertinggi di dunia.

Indonesia saat ini masuk ke jajaran negara dengan pertumbuhan ekonomi terkuat di dunia. Hal tersebut menjadi tantangan di terbesar pemerintah untuk dapat menjaga pencapaian tersebut.

"Capaian tersebut, bukan di ASEAN atau Asia Pasifik, tapi di dunia. Itu disampaikan pada pak Presiden usai pertemuan APEC kemarin," ujar Armida di kantornya, Jakarta, Jumat 14 September 2012.

China untuk saat ini tetap menempati posisi pertama dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 7,2 persen sampai dengan semester pertama. Namun, pencapaian Negeri Tirai Bambu itu sebetulnya menurun drastis dari sebelumnya yang mencapai di atas 10 persen.

"India sudah di bawah 6 persen, Filipina juga, Turki yang biasanya star performance soal pertumbuhan, sekarang di bawah 2 persen, sama seperti Brazil," tambahnya.

Pemerintah akan terus berupaya menjaga kelanjutan dari capaian tersebut. Bahkan dia optimistis dapat terus meningkat kedepannya.

Salah satu upayanya adalah menjaga kesinambungan peran konsumsi domestik yang menjadi indikator terbesar pertumbuhan ekonomi Indonesia. Selain itu meningkatkan sarana dan fasilitas infrastruktur sehingga investasi akan terus masuk di masa mendatang.

"Tentu kita mencermati adanya tantangan global, itu bisa berubah sangat signifikan segala sesuatunya," tandas Armida.
Sumber: VivaNews

2 comments:

  1. apakah pertumbuhan ekonomi meningkat juga rakyatnya maju? saya prihatin lihat kaum pelosok dan rakyat kecil...artinya belum merata..

    ReplyDelete
  2. klo sekarang agak kacau kayaknya Aa Judin,, bukannya pesimis..

    ReplyDelete

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)