handphone-tablet

Thursday 10 September 2009

SBY Akan Dinobatkan sebagai Bapak Pariwisata Indonesia

DENPASAR, KOMPAS.com — Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) dan Organisasi Pemandu Wisata se-Dunia (World Federation of Tourist Guide Associations/WFTGA) mempunyai gagasan untuk menobatkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai tokoh atau Bapak Pariwisata Indonesia.

"Memajukan pariwisata Indonesia ke depan sangat tergantung dari kesungguhan dan keseriusan Kepala Negara dan pembantunya dalam menggarap sektor pariwisata," kata Dr Jro Gede Karang T Suarshana MBA, pengamat dan praktisi pariwisata, di Denpasar, Rabu (9/9).

Ketika mengadakan pertemuan dengan pengurus DPP HPI Bali, Ketua DPP HPI sekaligus Executive Board World Federation of Tourist Guide Association, Drs I Nyoman Kandia, menyatakan bahwa pihaknya juga sepakat untuk menobatkan SBY sebagai Bapak Pariwisata Indonesia.

"Gagasan untuk menobatkan Presiden SBY sebagai salah seorang tokoh atau Bapak Pariwisata Indonesia segera akan dimatangkan sehingga pada saatnya nanti dapat direalisasikan," kata Jro Karang.

Dikatakan, Presiden SBY dalam kesehariannya selama ini dinilai sangat santun, sopan, tenang, dan cerdas, sesuai dengan pesona pariwisata Indonesia.

Kelebihan yang dimiliki Presiden SBY itu hendaknya bisa dijadikan ikon pariwisata Indonesia, dengan harapan kunjungan wisatawan mancanegara ke Nusantara menjadi semakin banyak, ucapnya.

Nyoman Kandia, yang memimpin organisasi guide se-dunia dari Bali, mengakui bahwa komponen pariwisata di Indonesia selama ini belum pernah memberikan penghargaan khusus kepada SBY.

Padahal, kata dia, Presiden SBY sangat berjasa dalam memajukan pariwisata Indonesia, khususnya Pulau Dewata.

"Melalui penghargaan menjadi salah seorang tokoh atau Bapak Pariwisata Indonesia, kami harapkan Bapak Presiden SBY dalam lima tahun ke depan lebih memajukan sektor pariwisata," kata Nyoman Kandia.
http://travel.kompas.com/read/xml/2009/09/09/18545710/sby.akan.dinobatkan.sebagai.bapak.pariwisata.indonesia

2 comments:

  1. Wah bagus SBY dinobatkan sebagai bapak pariwisata.... kan ntr ngga da yang caplokin lg tuh budaya kite.

    ReplyDelete

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)

fashion wanita