Monday, 19 July 2010

Wow... Indonesia Borong Dua Emas!

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kesekian kalinya tim Indonesia meraih prestasi di ajang International Biology Olympiad (IBO) ke-21 yang berlangsung di Changwon, Korea Selatan, 10-18 Juli 2010. Indonesia menyabet dua emas dan dua perunggu.

Demikian siaran pers yang dikirimkan Koordinator Olimpiade Sains SMA Suharlan kepada Kompas.com di Jakarta, Senin (19/7/2010). Kepala Seksi Bakat dan Prestasi Sub Direktorat Kegiatan Kesiswaan Direktorat Pembinaan SMA Kemendiknas itu mengungkapkan, tim IBO Indonesia mengirimkan sebanyak empat siswa hasil seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009 dan ditargetkan meraih minimal satu medali emas.

"Ternyata melebihi target. Dan lebih dari itu, tentunya ini prestasi luar biasa dari anak-anak kita untuk mengharumkan nama Indonesia di forum internasional," kata Suharlan.

Tahun lalu, tim Indonesia di IBO ke-20 yang digelar pada 12-18 Juli 2009 di Tsukuba, Jepang, meraih satu medali emas. Dari empat pelajar yang mewakili Indonesia, yaitu Anugerah Erlaut (SMA Kharisma Bangsa Tangerang) berhasil mempersembahkan satu medali medali emas untuk Indonesia. Siswa lainnya, Irfan Haris (SMAN 1 Pringsewu Lampung) mendapat medali perak dengan prestasi ranking kedua dari semua peraih perak. Adapun Elbert Wijaya (SMAK I Penabur Jakarta) meraih medali perunggu.

Sumber: Kompas.com

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)