Monday, 2 August 2010

"Seven Summits" Indonesia Capai Puncak Kilimanjaro

Liputan6.com, Dodoma: Tim Ekspedisi Seven Summits Indonesia akhirnya berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Gunung Kilimanjaro (5895 m) di Tanzania, puncak tertinggi di benua Afrika, Ahad (1/8) waktu setempat. Tim berjumlah 12 orang itu menapakkan kaki di titik tertinggi setelah menempuh pendakian selama delapan jam.

Komandan operasi pendakian Nurhuda mengatakan pendakian menuju puncak Uhuru atau "Puncak Kebebasan" harus dilakukan dini hari. "Kalau terlalu siang, dikhawatirkan cuaca akan semakin memburuk," ujar Nurhuda.

Tim Ekspedisi Seven Summits terdiri atas enam orang pendaki putra, yaitu Ardhesir Yaftebbi, Martin Rimbawan, Iwan Irawan, Nurhuda, Fajri Al Luthfi, serta satu-satunya pendaki putri, Gina Afriani. Mereka juga didampingi tiga pendaki senior yaitu Iwan Abdurahman, Remy Tjahari, dan Hendricus Mutter.

Kilimanjaro menjadi puncak kedua yang akan dicapai tim Ekspedisi Seven Summits, setelah sebelumnya mencapai puncak Ndugu-Ndugu di Papua bertepatan dengan
Hari Bumi, 22 April 2010 lalu [baca: Tim "Seven Summits" Bertolak ke Kilimanjaro].

Misi berikutnya adalah mencapai puncak Elbrus (5642 m) di Rusia dan bila sesuai dengan rencana, tim akan mengibarkan Merah Putih di titik tertinggi Benua
Eropa tersebut tepat pada 17 Agustus mendatang.(Ant/YUS)

Sumber: :Liputan6.com

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)