Wednesday, 20 April 2011

UI Harumkan Nama Indonesia

Depok (Hafiz Online) - Raihan prestasi dalam berbagai kompetisi internasional menunjukkan bahwa Universitas Indonesia (UI) tetap berperan besar dalam mengharumkan nama Indonesia di forum internasional melalui beragam pencapaian mahasiswanya.

"Pada 2011 ini mahasiswa UI menambah koleksi prestasi internasional," kata Kepala Kantor Komunikasi UI, Vishnu Juwono, di Depok, Rabu.

Untuk itu katanya UI akan terus memfasilitasi mahasiswa dan mahasiswi agar terus mengaktualisasikan potensi dirinya pada berbagai kegiatan non-akademis di tingkat internasional.

Ia mengatakan kemenangan mahasiswa UI dalam berbagai kompetisi internasional merupakan salah satu wujud peranan UI dalam mengharumkan nama Indonesia di forum internasional melalui beragam pencapaian prestasi akademik bangsa Indonesia.

Selain itu, diharapkan prestasi-prestasi yang diraih dapat membuka lebih banyak kesempatan serta memberi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk berani bersaing pada berbagai kompetisi bergengsi di tingkat internasional.

Prestasi mahasiswa UI yang terbaru adalah menorehkan prestasi di kompetisi bertaraf internasional yaitu kompetisi simulasi bisnis "8th Trust by Danone" di Paris 4-6 April 2011, mahasiswa UI yang mewakili Indonesia berhasil menjadi juara dunia mengalahkan 7 negara lainnya, yaitu Algeria, China, Czech Republic, Portugal, Romania, Rusia dan USA.

Mereka adalah Ekky Gompa, Ivan Cahyadi, Shanty Debora, Stevenlie Satryaputra dari Fakultas Ekonomi dan Chandra Satria Muda dari Fakultas Teknik. Kelimanya tergabung dalam tim Jayawijaya yang mempresentasikan Danone Way in Doing Business, melalui media video kreatif dan sebuah objek pada babak final.
Selain itu, para finalis dalam babak final diuji untuk memahami filosofi bisnis Danone yang tidak hanya mengejar profit tetapi juga memberikan kontribusi terhadap lingkungan dan sosial di hadapan dewan juri yaitu para pemimpin bisnis dari Danone Group International.

Pada Maret 2011 mahasiswa UI kembali meraih prestasi gemilang dalam kompetisi bertaraf internasional. Dyah Ayunico Ramadhani dan Indah Gilang Pusparani, keduanya dari program studi Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik(FISIP UI) meraih "Best Diplomacy Award" dalam Harvard World Model United Nations (World MUN) 2011, pada 14-18 Maret 2011 di Singapura.(AntaraNews.com)

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)