Friday, 24 June 2011

Pemkab Bantul Siapkan Sarana untuk Kompetisi Muatan Roket

Bantul, Yogyakarta (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyiapkan 50 rumah di sekitar Pantai Pandansimo untuk menampung seluruh peserta Kompetisi Muatan Roket Indonesia 2011.

"Kompetisi Muatan Roket Indonesia (Komurindo) 2011 berlangsung dari 25 Juni hingga 27 Juni 2011 di Pantai Pandansimo, dan 50 rumah tersebut disiapkan di sekitar pantai itu, yakni di Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan," kata Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bantul Sulistiyanto di Bantul, Jumat.

Ia menyebutkan peserta kompetisi ini seluruhnya 40 tim berasal dari kalangan akademisi yaitu mahasiswa dan dosen dari berbagai daerah.

"Kami mendukung penyelenggaraan kompetisi muatan roket tingkat nasional di Bantul ini, dan demi kelancaran semuanya, kami siapkan sejumlah tempat untuk peserta dan panitia hingga kompetisi berakhir," katanya.

Menurut dia, pihaknya sengaja menyiapkan sejumlah rumah untuk keperluan itu di permukiman penduduk dengan tujuan agar para peserta dapat berbaur di tengah masyarakat.

"Dengan demikian, peserta yang merupakan calon pemimpin di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi ini dapat mengetahui yang sebenarnya tentang kehidupan masyarakat sehari-hari," katanya.

Ia mengatakan Komurindo 2011 diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Akademi Angkatan Udara, serta Pemerintah Kabupaten Bantul.

"Kami berharap dengan penyelenggaraan Komurindo yang dipusatkan di Pantai Pandansimo, dapat memberi pengaruh positif bagi warga Bantul, dan Pantai Pandansimo semakin dikenal masyarakat luas," katanya.

Sumber :


0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)