Thursday, 11 December 2014

Ternyata, nyala lampu biru bikin nafsu makan hilang!

Nafsu makan yang Anda miliki bisa menggiring Anda untuk tidak memiliki kontrol yang baik akan aktivitas makan. Nafsu makan yang terlalu besar mampu membuat Anda makan secara berlebihan dan berakhir dengan kegemukan serta munculnya berbagai macam penyakit kronis. Itulah sebabnya bagi Anda yang sedang berdiet, maka Anda melakukan berbagai macam hal untuk mencoba menaklukan nafsu makan tersebut.

Sebuah penelitian unik yang dilansir dari dailymail.co.uk menyebutkan bahwa ternyata cahaya yang muncul dari lampu berwarna biru mampu menurunkan nafsu makan seorang pria.

"Cahaya lampu berwarna biru akan mengenai makanan dan membuat makanan berwarna biru walaupun hanya sebatas cahaya. Sementara otak pria akan lebih mudah terganggu dengan hal tersebut dan menganggap bahwa makanan tersebut tidak aman untuk dikonsumsi sehingga akhirnya nafsu makan berkurang karena munculnya keraguan untuk mengonsumsi makanan tersebut," jelas Han-Seok Seo, pemimpin penelitian dari The University of Arkansas.

Uniknya, hal ini tidak berlaku bagi wanita. Wanita tidak mudah terganggu karena warna sebab mereka lebih mengenali makanan dari aromanya.
Sumber: Merdeka

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)