handphone-tablet

Thursday 26 February 2015

Obat Sakit Gigi Yang Ampuh dan Aman

sakit gigi (c) sidomi.com
Obat sakit gigimerupakan obat yang harus ada pada persediaan obat anda, karena sewaktu-waktu sakit gigi kumat, maka anda tidak perlu di pusingkan lagi. Sebagian orang pernah mengalami sakit gigi, dan sakit gigi ini merupakan masalah yang sangat tidak disukai oleh semua orang karena rasa sakitnya yang berlebih dan oleh sebagian orang yang merasakan terkadang merasa tidak tahan dan ingin sekali cepat-cepat ingin menyembuhkannya. Orang yang mengalami sakit gigi biasanya akan terbaring lemah di atas kasur sambil tangangnya memegang pipi bagian luar gigi yang sakit, bahkan semua aktifitas akan terhambat karena masalah tersebut bahkan untuk tidur pun tidak nyaman karena sakitnya terus terasa berdenyut-denyut.

Meskipun disaat itu kita bisa saja pergi kedokter untuk diberi obat sakit gigi namun sebaiknya jika sakitnya itu muncul diwaktu yang tidak tepat dan tidak mempunyai persiapan obat, alangkah baiknya mengetahui pengobatan yang memanfaatkan bahan disekitar kita yang sering kita jumpai. Untuk mengetahuinya kita harus tahu dahulu penyebab sakit gigi tersebut.

Penyebab Sakit Gigi

Banyak hal yang menyebabkan anda bisa terserang sakit gigi, tentu saja hal itu akan sangat mengganggu anda nantinya, oleh karena itu kenali beberapa penyebab sakit gigi yang bisa saja terjadi pada diri anda :

#1  Umumnya sakit gigi terjadi akibat kerusakan di karang gigi.
#2  Keadaan gusi yang meradang akibatnya terjadi pembengkakan dan gusi pun berdarah.
#3  Keadaan gigi yang berlubang jika kemasukan sisa makanan yang terdiam semakin lama maka   akan memicu bakteri karena keadaanya yang membusuk, sehingga bakteripun akan mudah berkembang biak.
#4  Keadaan gigi yang retak
#5  Salahnya dalam menyikat gigi yang baik sehingga meninggalkan sisa makanan
#6  Tidak secara rutin membersihkan gigi apabila menggunakan kawat gigi.
#7 Terdapat beberapa penyakit lain yang bahkan tidak bersangkutan pada gigi sekalipun bisa membuat rasa sakit di gigi.
#8  Tidak merawat gigi misal untuk menyikatnya 2 kali sehari

Yang menjadi pertanyaan bagi kita semua adalah bagaimana cara mengatasi sakit gigi dengan cepat tepat dan aman agar rasa sakit pada gigi tidak terlalu terasa? ada banyak cara mengatasi sakit gigi yang baik dan benar dan aman yaitu obat sakit gigi alami ataupun obat sakit gigi rekomedasi dokter.

Obat Sakit Gigi Darurat

Memang sakit gigi adalah hal yang sangat mengesalkan terlebih ketika ggi kita telah rusak dan berlubang kumat secara tiba-tiba.Tentu jika tidak ada persediaan obat sakit gigi berlubang akan sangat membuat kita menjadi frustasi, salah satu cara  penanganan yang paling sangat mungkin adalah dengan menggunakan obat sakit gigi darurat. Untuk obat sakit gigi paling ampuh secara alami anda bisa menggunakan 5 bahan tradisonal yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati sakit gigi anda yang sangat cocok sebagai obat sakit gigi darurat :

#1 Penggunaan Bawang Putih
Bawang putih mempunyai banyak manfaat karena kandungan antiseptiknya terutama untuk meredakan sakit gigi. Caranya yang sangat mudah dengan 1 siung bawang putih lalu ditumbuk halus  dan diletakkan di gigi yang sakit, kemudian diamkan selama 5 menit setelah itu bersihkan dan berkumurlah dengan air yang hangat.

#2 Penggunaan Bawang Merah
Tidak hanya bawang putih, bawang merah pun dapat menjadi obat pereda sakit gigi karena kandungan anti microba berguna dalam mengatasi sakit gigi yang dapat membunuh bakteri dalam gigi yang membuat sakit, caranya siapkan 1 siung bawang merah lalu memarkan, kemudian letakkn pada gigi yang sakit diamkan beberapa menut lalu berkumur sampai bersih.

#3 Penggunaan Merica
Merica ini dulu digunakan leluhur kita sebagai obat tradisonal sakit gigi. Caranya menggabungkan merica dan garam yakni siapkan merica dan garam 1:1 lalu beri air sedikit sampai seperti pasta. oleskan bahan tersebut pada gigi yang sakit beberapa menit dan bersihkan, serta secara rutin dilakukan tiap hari.

#4 Penggunaan Es Batu
Es batu dapat membuat mati rasa dibagian tubuh atau dalam meredakan rasa sakit digigi,caranya ambil pecahan batu es, lalu gosokkan di gigi yang sakit selama beberapa menit hingga reda , pengobatan penggunaan es batu sifatnya yang hanya sementara jadi dilakukan ulang jika merasa sakit lagi sampai sakitnya reda.

#5 Penggunaan Garam
Garam ini merupakan bahan yang sering dijumpai dirumah, caranya larutkan garam dan air hangat, lalu kumur-kumur dan jangan ditelan. lakukan rutin.

Sakit Gigi Parah

Jika anda telah mengalami sakit gigi yang sangat parah, sangat di anjurkan anda segera mungkin mengunjungi dokter spesialis gigi agar dapat di lakukan penanganan dengan cepat dan intensif agar sakit gigi anda tidak menjadi terlalu parah. Jika anda termasuk orang yang mlas untuk pergi ke dokter spesialis gigi, anda juga bisa mengurangkan rasa nyeri sakit gigi tersebut dengan obat sakit gigi apotik seperti :

#1.  Asam Mefenamat dengan takaran 500 mg yang anda dapat konsumsi dengan dosis 3×1 dalam sehari
#2. Clindamycin dengan takaran 150 mg yang bisa anda konsumsi dengan 3×1 dalam sehari
#3. Dexamethazon dengan takaran 0,5 mg yang bisa anda konsumsi dengan 3×1 dalam secara rutin.

Namun tetap saja, langkah yang paling di anjurkan adalah dengan pergi ke klikik dokter spesialis gigi karena 3 obat sakit gigi apotik di atas tidak bisa menjamin anda dapat sembuh total melainkan dapat meredakan rasa nyeri dalam waktu yang sementara.

Bagaimana Mencegah Sakit Gigi

Obat sakit gigi terbaik adalah mencegah sakit gigi, jika anda tidak mengalami sakit gigi tentu saja itu hal itu adalah langkah terbaik daripada harus melakukan pengobatan untuk sakit gigi. Ada beberapatips bagaimana mencegah sakit gigi agar tidak terjadi pada anda :

#1 Sikatlah gigi anda 2 kali sehari dengan baik dan benar karena hal tersebut merupakan wajib anda lakukan untuk menjaga kebersihan gigi anda sehingga dapat mencegah karang gigi

#2 Hindari makanan-makanan yang dapat merusak gigi anda, seperti makanan-makanan manis yang lengket dan juga makanan yang asam

#3. Selalu menggunakan obat kumur

#4. Selalu konsultasikan ke dokter gigi anda untuk perawatan yang baik dan benar

Itulah penyebab sakit gigi, pengobatan secara alami dan apotik serta cara mencegahnya , jika anda mengindahkan apa yang telah vestyles.com jabarkan , anda bisa terbebas dengan sakit gigi yang kan mengganggu aktivitas anda. Semoga artikel obat sakit gigi alami dan apotik paling ampuh dapat bermanfaat bagi anda.
Sumber: Vivanews

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)

fashion wanita