Thursday, 17 September 2009

Tim Kesenian Indonesia Sukses, Dubes Bangga

Liputan6.com, Bratislava: Tim kesenian Indonesia mendapatkan tempat istimewa pada The 16th Dubnica International Folklore Festival yang berlangsung pada 28-31 Agustus silam. Dalam kesempatan tersebut, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) mendatangkan tim kesenian dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) untuk tampil.

"KBRI Bratislava merasa bangga dapat menghadirkan tim kesenian Indonesia pada The 16th Festival Dubnica International Folklore Festival yang telah sukses mendapatkan perhatian pengunjung", ujar Harsha E. Joesoef, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Slovakia, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, belum lama ini.

Festival tersebut berlangsung di Kota Dubnica Nad Vahom, sekitar 150 kilometer dari Bratislavia. Saat itu, para penonton terpesona dengan penampilan tim kesenian UNJ yang membawakan beberapa tarian. Di antaranya, tari Piring dari Sumatra Barat, tari Giring-Giring dari Kalimantan, tari Yosmin Pancar dari Papua, tari Lenggang Nyai dari Betawi dan tari Ketuk Tilu dari Jawa Barat.

Penonton terpesona dengan gerakan lincah penari saat membawakan tarian Piring Cupak. Suasana semakin hangat dengan tepukan dan sorak-sorai penonton saat penampilan musik live yang dimainkan mahasiswa dan dosen UNJ. Musik live adalah perpaduan sejumlah alat musik. Puncaknya ketika tim menampilkan perpaduan antara tari dan komedi yang diberi nama Reog Dok-Dok dengan menggunakan bahasa Slovakia yang mengundang gelak tawa penonton.(ISW/ANS)
http://berita.liputan6.com/sosbud/200909/244412/Tim.Kesenian.Indonesia.Sukses.Dubes.Bangga

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Banyak Atas Komentarnya... Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lain Ya.... :)